Minggu, 11 Desember 2011

Huskar Guide

INTRO & SUMMARY

Photobucket

Emerging from the throes of the sacred Nothl Realm, Huskar opened his eyes to see the prodigal shadow priest Dazzle working a deep incantation over him. Against the ancient rites of the Dezun Order, Huskar’s spirit had been saved from eternity, but like all who encounter the Nothl he found himself irrevocably changed. No longer at the mercy of a mortal body, his very lifeblood became a source of incredible power; every drop spilled was returned tenfold with a fierce, burning energy. However this newfound gift infuriated Huskar, for in his rescue from the Nothl, Dazzle had denied him a place among the gods. He had been denied his own holy sacrifice. In time the elders of the order sought to expand their influence and Huskar, they agreed, would be a formidable tool in their campaign. Yet becoming a mere weapon for the order that denied him his birthright only upset him further. As the first embers of war appeared on the horizon, he fled his ancestral home to find new allies, all the while seeking a cause worthy of unleashing the power his total sacrifice could bring.


Huskar adalah salah satu Hero Strenght yang menyerang secara Range, dan dia termasuk Hero yang mudah mengendalikan lane, dan dilengkapi skill-skill yang bisa membuatnya bertahan lama di lane, lebih mudah dari Hero tipe STR lainnya yang sebagian besar melee dan sulit bertahan lama di lane. Meskipun dia Hero Strenght, sebenarnya dia juga termasuk hero Dps alias KILLER.

Kecepatan missile spearnya 1400, itu sangat cepat, jauh di atas missile attack Hero range lainnya yang rata-rata 900. Jadi last hit, deny, dan Orb Walk dengan Huskar akan cukup mudah. Semua Hero STR pasti mendambakan bisa seperti huskar ini, karena stats yang dimilikinya adalah stats para Tanker, namun Dps yang dimilikinya setara dengan Hero AGI.

Lalu yang membuat Hero ini menarik adalah dia paling tidak suka kalau ada yang membuatnya marah, dan jangan sampai kamu membuatnya Sekarat, jangan pernah coba-coba! Jangan berpikir dengan sekarat akan membuatnya kabur/mundur. Hero ini mungkin saja mundur disaat HP nya masih hijau, tapi saat HP nya merah, dia tidak mungkin mundur, karena semakin sekarat Hero ini, akan menjadi semakin BERBAHAYA!

Photobucket


PRO & CONTRA

Keunggulan

1. Inner Vitality adalah super regen HP Unit paling cepat di Late
2. HP Kuning = Damage dan AS Berbahaya!
3. Banyak Hero yang takut menyerang Huskar yang cedera daripada yang Full Health. (Berseker's Blood)
4. Life Break adalah salah satu counter untuk melawan Tankers. Slow Target juga
5. Tidak terlalu membutuhkan mana


Kelemahan

1. Base HP kurang untuk Hero STR, membuatnya rapuh di Early Game
2. Meskipun Hero Range, tetapi Attack Rangenya dekat
3. Karena Life Break mengurangi HP nya juga, Nuker menjadi salah satu Counter bagi Hero ini
4. Karena Burning Spear adalah Orb Effect dan Buff Placer, jadi tidak semua item yang bisa dipakai Huskar
5. Anti-Tanker seperti Axe, atau bahkan Necrolyte siap untuk mematahkannya.

Photobucket

HERO SKILL

First Skill


Skill Heal yang dinamis, Saat Target diberi skill ini sebelum HP nya di bawah 40%, HP regennya akan 5/10/15/20 Persen dari main attribute per detik, serta saat terkena serangan yang membuat HP nya tiba-tiba dibawah 40%, regenerationnya akan semakin cepat, yaitu 15/30/45/60 Persen dari main attribute.

Inner Vitality Preview 1

Inner Vitality Preview 2

Second Skill


Skill ini adalah Orb Effect yang artinya kita tidak bisa membeli item-tem Orb Effect karena efeknya akan tidak akan sempurna. Huskar kehilangan 15 HP tiap melakukan serangan dengan menggunakan skill ini. Huskar baru kehilangan HP saat burning spear ini mengenai target.

HP yang dikurangi per serangan dengan skill ini tidak bisa dikurangi dengan apapun, tidak mem-block penggunaan Kelens Dagger, dan tidak menghentikan regen dari clarity potion bila kita menggunakannya. Efek damage nya tidak bisa dihentikan oleh Purge, dan karena ini Spell, jadi damagenya dikurangi Spell Resistance dan di block oleh Spelll Immunity.

Burning Spear Preview

Third Skill


Stack hingga 14 kali, dan efek maksimum didapat bila sisa Hp Huskar 3%. Kita mendapat stack pertama bila sisa Hp 87%, lalu stack berikutnya setiap kehilangan HP sebanyak 7 %. Jadi bayangkan IAS dan bonus Damage yang kita dapatkan bila HP Hero ini sekarat dibanding Hp Setengah ataupun Hijau, 168% IAS dan bonus 112 Damage bukanlah jumlah yang sedikit!

Berserker's Blood Preview

Ultimate


Mengorbankan sebagian darahya untuk mengurangi darah musuhnya dengan jumlah yang lebih besar. Slow nya bisa diremove dengan Purge. Damage nya di block oleh spell immunity. Damage ( huskar dan target ) akan dikurangi Spell Resistance masing-masing. Serata bila skill ini mengenai target, Huskar akan magic immune saat melompat kearah target, dan akan tetap mengejar meski target melakukan blink, menembus terrain.

Level 1 - 40% of current HP damage to self, 50%(65%*) of target's current HP to target,
Level 2 - 33% of current HP damage to self, 50%(65%*) of target's current HP to target,
Level 3 - 25% of current HP damage to self, 50%(65%*) of target's current HP to target,

(*) Dengan Aghanim's Scepter


Life Break Preview 1

Life Break Preview 2

Photobucket

SKILL BUILD

1. Burning Spear
2. Berserker’s Blood
3. Berserker's Blood
4. Burning Spear
5. Berserker's Blood
6. Life Break
7. Berserker's Blood
8.   Burning Spear
9.   Burning Spear
10. Inner Vitality
11. Life Break
12. Inner Vitality
13. Inner Vitality
14. Inner Vitality
15. Stats
16. Life Break

Burning Spear cukup berbahaya di early game karena ada efek DPS setelah mengenai target. Skill ini bisa digunakan untuk men-cicil HP musuh secara perlahan dan tentu tanpa menggunakan mana. Sekarang masalahnya adalah setelah Burning Spear, Berserker’s Blood atau Inner Vitality. Inner Vitality memang penting di early game sebagai skill yang bisa membuatmu bertahan lama di lane, sangat menyenangkan bila melihat huskar terlihat segar dengan HP masih hijau, tapi sebenarnya jauh lebih menyenangkan melihat huskar dengan HP kuning. Tahu Kenapa? Huskar memang menyimpan potensi paling mengerikan di early game, dan akan keluar bila skill berserker’s blood nya aktif, yaitu pada saat HP nya semakin sedikit. Artinya Berserker’s Blood jauh lebih penting di early game, karena Hero ini tidak butuh HP full di early game dengan Inner Vitality, karena dengan HP full sama juga dengan membuang potensi Huskar di early game. Damage dan Attack Speed yang sangat besar dari Berserker’s Blood yang membuat Huskar benar-benar menjadi killer di early-mid game.

Berserker's Blood adalah Skill Sejati dari Sacred Warrior, dimana hanya 1 Hero dengan kemampuan ini, yaitu Huskar, dan tidak ada Hero yang mampu menyamai Skill ini. Semakin sekarat HP Huskar, maka semakin besar pula Attack Damage dan Attack Speed tambahan yang didapatkannya. Jadi Skill ini adalah Target utama yang harus kita ambil setelah Burning Spear pada Level 1.

Inner Vitality sangat rugi bila digunakan di early game, karena Skill ini regennya berdasarkan stats, yang artinya semakin tinggi level huskar dan teman 1 Tim nya maka skill ini akan semakin baik, atau semakin tinggi stats huskar semakin baik digunakan, jadi kenapa skill ini harus diambil buru-buru? Stats STR Huskar di early game tumbuh dengan cepat, tapi INT sangat lama, lalu lihat mana cost dari inner vitality, sangat rugi di early game bilsa skill ini diambil, hanya mengisi 100-120 HP, sedangkan mana cost yang dibutuhkan cukup banyak. Tapi di late game, dimana HP huskar udah lebih dari 3000, Skill ini akan menjadi Skill Heal yang Imba yang akan menjaga Huskar tetap hidup melawan musuh-musuhnya.

Life Break adalah skill yang sangat berbahaya, kadang orang merasa skill ini merugikan karena mengurangi HP huskar juga, tapi itu justru sangat menguntungkan, karena skill berserker’s blood adalah Skill pasif Hero ini yang tidak boleh kita lupakan. Fungsi dari skill ini adalah mengurangi 50% HP lawan dan men-slow Target, dan setengahnya lagi fungsinya adalah mengurangi HP Huskar yang akan memicu semakin ganasnya  Skill Berserker’s Blood, jadi setelah Skill ini digunakan Attack Damage dan Attack Speed akan bertambah secara instan.

Photobucket

NORMAL ITEM BUILD & STRATEGY

Early Item

Bracer
Menambah kapasitas HP, Mana, dan Armor, sebagai modal awal untuk membangun Huskar, selain itu item ini harganya murah. Beli 2 Bracer lebih baik. Dengan tambahan kapasitas mana nya, kita bisa menggunakan Inner Vitality lebih banyak di mid game.

Healing Salve
Disaat HP mu sangat merah ( kurang dari 50 HP ) akan sangat berbahaya jika bertahan di lane, tapi akan sangat merugikan juga bila kembali ke fountain hanya untuk mengisi darah, sedangkan mana yang kamu miliki masih penuh. Jadi beli ini 2 atau 3 saat Early game untuk tujuan bertahan lama di lane hingga item mid game mu berhasil didapatkan.

Power Threads
Power Thread menambah AS, MS, stats STR, HP dan Damage juga, selain itu bila digabungkan dengan dengan armlet aktif kita juga mendapat DPS yang sangat besar.

Solo maupun Dual lane Huskar bisa, tapi di lane manakah Huskar sebaiknya?
1. Dia kurang hebat mengendalikan lane sendiri, apalagi bila yang dia hadapi adalah Hero Solo yang pasti dilengkapi skill-skill yang lebih memadai daripada Huskar.
2. Meski lane mid yang paling mudah mengambil PU, tapi sebenarnya Huskar tidak begitu membutuhkan PU, selain itu sangat rugi membeli bottle sedangkan Huskar punya inner vitality.
3. Huskar sanggup menghadapi dual lane yang paling sulit sekalipun seperti dual stunner, asalkan ada partner lane yang men-support nya.
4. Huskar memang bisa mengatasi lane solo, tapi cuma sebatas bertahan. Dia lebih butuh rekan yang bisa membantunya menyicil HP lawan dengan skill-skill nukers, damage dan armor aura, atau bahkan yang bisa men-heal di saat kritis.
5. Solo di mid jaraknya sangat pendek, membuat Huskar kesulitan menggunakan Orb Walk Burning Spear.

Kesimpulannya, Huskar bisa solo untuk menaikan levelnya dengan cepat, kalau sudah tidak ada lagi teman yang bisa mengisi lane solo, Huskar bukan prioritas solo, jadi isi dual lane saja bila ada teman yang wajib Solo. Lane yang paling mantap adalah lane yang panjang, cocok untuk Hero Orb Walker, di lane bawah (Radiant) atau atas (Dire). Karena jarak antar towernya cukup jauh, Huskar lebih leluasa melakukan Orb Walk. Bila Huskar berada di lane bawah, lane bawah mungkin saja akan mendapat first blood. Sebenarnya, main di lane mid juga bisa, tapi banyak potensi Huskar yang tidak akan kita lihat bila main di lane yang pendek, dibanding kalau main di lane yang panjang.

Mid Item

Armlet of Mordiggian
Armlet menambah banyak HP, Attack speed, Armor, dan Negattif HP Regen memicu Berserker’s Blood. Beginilah cara Hero ini mendapatkan Damage yang sekaligus mengaktifkan kengerian Huskar sekarat secara perlahan-lahan. Serta yang tidak kalah penting adalah, UNHOLY STRENGHT aktif ditambah INNER VITALITY akan membuatmu bertahan sangat lama dalam keadaan sekarat!

Sange and Yasha
Item DPS untuk seluruh Hitter Dota 2 termasuk Huskar. Item ini memberikan Effect Maim yang mengurangi MS musuhnya, dimana hal ini sangat menguntungkan Huskar dalam mengejar musuh ataupun menculik Hero yang sedang Farming di Hutan.

Untuk mem-Bokong lawan kita harus melakukan Orb Walk, selain itu kita juga bisa memancing lawan untuk menyerang kita, misalnya muncul dari utan disamping target, secara alami musuh pasti langsung menyerang kamu, atau langsung menggunakan Life Break ke arah mush juga bisa.

Strategy Memicu Berserker’s Blood

Ada 2 cara menggunakannya, tergantung situasinya kamu harus menggunakan yang mana.
1. Pancing lawan / buat lawan menyerangmu, menguras HP mu, sampai HP mu berwarna kuning, itu akan memicu berserkers blood aktif, dengan tambahan attack damage dan attack speed yang maksimal.
2. Gunakan Ultimate mu, Life Break, yang akan mengurangi banyak HP mu. Dengan berkurangya HP mu artinya memicu Berserker's Blood juga, memberimu tambahan AS dan Damage.
3. Bahkan di bokong lawan bukan masalah serius untuk huskar, sekalipun di bokong Hero Ganker (Stunner),  Huskar cukup tangguh untuk lolos dari mereka, bila mereka berhasil membuat HP Huskar mu merah, langsung gunakan Inner Vitality untuk mendapatkan HP regen yang cepat. Sebaliknya, bila pertolongan segera datang dari temanmu, km harusnya membalikkan badan untuk balik nyerang, karena Berserker's Blood mu udah maximum, dengan attack damage dan aatck speed yang baik, usahakan bertahan selama mungkin sampai pertolongan itu datang, jadi perkirakan juga sejauh mana ketahananmu.

Late Item

Black King Bar
Huskar ditakdirkan menjadi Hero yang mengerikan hanya saat sekarat. Karena itu dia harus memiliki segala kebutuhan seorang Killer disaat HP nya kritis, termasuk untuk menghadapi lawan-lawan Stunner, Spell Caster ataupun Disabler lainnya. Item ini juga menambah Damage dan stats STR, yang artinya mempecepat regen dari inner vitality juga. Beli item ini bila sebagian besar lawanmu adalah Spell Caster, apalagi ada yang punya instant kill semacam Axe.

Heart of Tarasque
Item yang kebanyakan Hero menggunakannya sebagai item tambahan ini adalah item CORE Huskar. Memberimu tambahan Damage yang sangat besar, dan yang terpenting adalah tambahan stats dan HP yang melimpah, serta HP regen yang sangat lancar. Bahkan dengan stats dari item ini, membuat regen dari inner vitality menjadi lebih cepat dari regeneration di fountain.

Photobucket

ALTERNATIVE ITEM

Helm of Dominator
Item Life Steal awal Huskar yang sangat membantu Huskar bertahan lama di lane maupun farming di hutan. Item ini adalah perpaduan yang pas antara Berserker's Blood yang semakin sakit bila darahnya sedikit, tapi Huskar tidak akan terbunuh karena Life Steal yang dihasilkan Item ini setara dengan darah yang berkurang dari serangan Creep.

Vanguard
Item yang dapat mem-block Physical Damage yang sangat penting saat Battle 1 vs 1. Regen dari item ini juga dapat membuat Huskar lebih terjaga dari HP yang sangat merah yang dapat membahayakan dirinya sendiri bila musuhnya adalah Hero yang memiliki Skill Blink, yang dapat menculik Huskar tanpa suara.

Hood of Deviance
Berserker's Blood memang sangat terlihat bila HP Huskar sudah kuning, tapi bukan berarti tanpa resiko, Hero-Hero instant killer akan selalu tertuju pada Huskar dengan HP dibawah setengah. Serta Item ini dapat mengurangi jumlah HP yang berkurang saat melakukan Life Break.

Crystalys
Critical Strike yang dihasilkan Item ini dapat menambah Potensi Berserker's Blood yang semakin sakit. Item ini dapat memastikan Hero yang berhadapan 1 lawan 1 denganmu dapat langsung terpatahkan saat Early Mid Game.

Photobucket

LUXURY ITEM

Satanic
Upgrade dari Helm of Dominator. Item yang bila diaktifkan dapat menghasilkan 175% Life Steal selama 3 detik ini dapat dengan cepat memulihkan HP Huskar yang sangat merah sekalipun. Item yang menjadi Kombo untuk Berserker's Blood yang dapat memanipulasi Damage.

Buriza do Kyanon
Upgrade dari  Crystalys. Dengan Critical Strike yang semakin besar, akan membuat Hero ini semakin IMBA!

Monkey King Bar
Item yang menambah Attack Speed dan Damage yang cukup Besar ini juga salah satu item Luxury Huskar. Dengan Mini Stun disetiap Attacknya, Hero yang sudah di incar Huskar akan kesulitan untuk kabur.

Assault Cuirass
Huskar bukanlah Hero murni DPS, dia juga adalah Tanker. Item ini menambah Armor Aura yang sangat menguntungkan Tim mu, dan sekaligus DPS juga karena menambah Attack Speed.

Aghanim’s Scepter
Item ini meng-improve Life Break Huskar. Mengurangi 65% HP target, dan 8 detik Cooldown benar-benar membuat Hero ini semakin bringas!

Photobucket

BAD ITEM

Cranium Basher
Selain item ini, ada banyak kombinasi item build untuk Huskar yang masih jauh lebih baik dari item build up yang mengarah ke item ini.

Radiance
Hampir sama dengan Cranium Basher, dengan harga yang hampir sama, lebih baik membeli item-item luxury, akan lebih berguna di late game daripada item ini, dan kamu tidak mungkin menggeser item core mu dengan item ini di early/mid game.

Mekansm
Apakah Huskar Hero support? Tentu tidak, Huskar adalah Hero Ganker Killer dan Tanker. Jadi buat apa capek-capek creeping untuk membantu teman kamu dengan mengisi HP mereka, lebih baik kamu membantu teman-temanmu dengan membunuh atau melindungi mereka dari musuh. Dan juga Huskar sudah punya Inner Vitality.

Photobucket




9 komentar:

Anonim mengatakan...

copas dotaallstarstoday.blogspot ya om?

Identitas Admin mengatakan...

Terima Kasih atas kritikannya sob, kritik yg membangun sangat kami butuhkan untuk kemajuan Blog ini.

Sama sekali bukan copas sob, DGI adalah Guide DotA Allstars terbaik di Indonesia, untuk itu kami juga menjadikan Blog tersebut referensi dalam pembuatan Guide Dota 2. Tapi jelas ada perbedaan mendasar, seperti Skill Build, summary, dan beberapa opinion dari ts.

Ricco mengatakan...

Wih keren bang guide nya, saya tunggu guide hero lainnya :)

Anonim mengatakan...

gan belum di tambah worst enemies sama allies ya

Anonim mengatakan...

gambar aghanimnya kok beda?

Anonim mengatakan...

skill nya huskar skg cuma nambah as & magic immune

damage udah ga lagi

Anonim mengatakan...

Kakak, kalo build itemnya huskar seperti ini gimana kakak?
1. Power Thread / phase boot buat lari kalo hp kritis..:D
2. Vanguard (jual kalo dah beli HOT, build cuiras, kalo gk mampu blade mail)
3. Sange Yasha
4. Monkey KIng BAr (MKB)
5. BKB
6. HOT (aghanim kalo gk kuat beli hot)

Dengan status agility yg lebih tinggi daripada strength, bagi saya dia Semi Carry Semi Tank.. Didukung pula nilai dari kenaikan base levelnya, agilty huskar bakal lebh unggul drpd stregth..

enaknya gimana kakak?

Unknown mengatakan...

Mau dapat steam wallet dengan mudah tanpa survey,root,hack? Caranya ini ya

1.Download aplikasi Whaff di smartphone anda, https://play."google.com/store/apps/details?id=com.whaff.whaff (hapus "nya)

2.Instal, dan buka aplikasi tersebut

3.Login dengan meggunakan akun facebook.

4.Masukan kode invitation berikut AF98116 Download dan mainkan aplikasi yang tersedia untuk mendapatkan dolar secara gratis.

5.Kumpulkan hingga saldo anda mencapai $22 / $25

6.Tukarkan saldo tersebut dengan Steam gift card

7.Redeem kodenya di Steam

8.Nikmati hasil jerih payah agan :)

Jangan lupa share lagi tips dan trick yg berguna ini ya. Gua sendiri udah 7 kali payout. Banyak yg bilang kodenya premium jangan langsung percaya.

~Jangan terlalu cepat menyerah, usaha keras berbanding dengan hasil~

Dollar Gratis mengatakan...

Buat kalian semua penggemar dota 2, pengguna android saya ada trik nih untuk mendapatkan dollar buat steam wallet, coin line secara gratis, diamond lets get rich atau mendapatkan uang dan pulsa gratis dan legal tentunya, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini

1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore
2. Setelah ke intsall buka appnya
3. Seteah di buka klik tombol login, login ajaa pake akun
facebook kalian
4. Abis itu ada kotak invitation code
5. Masukan kode FN85301
6. Setelah masukan kode diatas kalian bakal dapet $0.3,
lumayan kaan, kalian tinggal ngumpulin deh sampe 10$
7. Cara ngumpulinnya gampang, tinggal invite orang lain
atau download aplikasi yang ada di app tersebut
8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah
sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17, $0.22 sampe $0.66
9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila
setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall
lagi lumayan kaan setiap hari uang kalian bertambah
hehehe
10. Setelah terkumpul $10 baru deh kalian bisa tukerin ke
voucher google play, steam wallet, paypol dan banyak plhannya
11. Nah kalian bisa deh beli coin line yg bisa digunakan untuk beli stickerline dan item-item dota 2, beli theme, atau buat nge gift doi juga kan lumayan hehehe

Dota 2 Indonesia Link

Dota2IndonesiaLink Dota2IndonesiaLink Dota2IndonesiaLink Dota2IndonesiaLink Dota2IndonesiaLink Dota2IndonesiaLink

Blog Archive